KOMPILASI
PROJEK PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA
Pelangi di SNESSAku

Penulis:
Sa’diyah, M.Pd.
Nunuk Suryati, S.Pd.
Yulis Ika Rahmawati, S.Pd. M.Pd.

Editor:
Mukminin

Penyelaras Akhir :
Aèf Gautama Putra

Desain dan Layout:
Agus Punjawinata

Allright reserved ©2023
Hak cipta dilindungi undang-undang pada penulis

Cetakan Pertama, Oktober 2023

Jumlah halaman:

x + 106: 14,8 x 21 cm

ISBN :

Diterbitkan:
CV. Kamila Press Lamongan
Jalan Ahmad Yani Ds. Tlanak RT.004/RW.003
Kec. Kedungpring-Lamongan 62272
Email: kamilapresslamongan24@yahoo.com
gusmukminin@gmail.com
WA: 0813 3094 4498

Isi Buku:

BUKU “Kompilasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Pelangi di SNESSAku “ menyajikan ulasan lengkap proses kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) di SMP Negeri 1 Sambeng. Bagian awal buku membahas dokumen modul projek, dengan mengusung tiga tema, yaitu Bhineka Tunggal Ika, dengan topik Bersenandung Lagu-lagu Daerah; Tema Gaya Hidup Berkelanjutan dengan topik Kerajinan Daur Ulang Plastik dan ; Tema Kewirausahaan mengangkat topik Membangun Jiwa Enterpreneur Sejak Dini. Setiap modul memuat perumusan capaian serta tujuan projek, pengembangan alur aktivitas pembelajaran, perancangan asesmen dan pelaporannya, serta penyusunan dokumen Modul Projek, dengan kekhususan dan pendalaman untuk jenjang SMP. Setiap modul diperkaya dengan hasil kegiatan atau aksi nyata yang memperkuat karakter dan telah membentuk profil pelajar pancasila pada diri siswa.

Bagian utama buku menggambarkan bagaimana persiapan guru dalam merancang kegiatan dan ilustrasi pengalaman siswa selama mengikuti kegiatan P5. Penyajian Fenomena Pembelajaran Berbasis Projek dalam dalam buku ini mengajak pendidik dan peserta didik selalu berinovasi dalam mempelajari isu-isu penting yang mampu memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan dan komunitas sekitar.

Buku ini dapat dimanfaatkan sebagai salah satu rujukan guru dalam melaksanakan P5 dan mengembangkan kompetensi guru untuk menjadi pendidik yang tebuka dan mampu berkolaborasi dengan pendidik dari mata pelajaran lain untuk memperkaya hasil pembelajaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *