Dekonstruksi Pandemi
Dimensi Pendidikan, Sosial, Agama dan Budaya

Penulis:
Roni Ramlan

Editor:
Mukminin

Penyelaras Akhir :
Aèf Gautama Putra

Desain dan Layout:
Agus Punjawinata

Allrights reserved ©2023
Hak cipta dilindungi undang-undang pada penulis

Cetakan Pertama, November 2023

Jumlah halaman:
xviii + 182: 14,8 x 21 cm

ISBN :

Diterbitkan:
CV. Kamila Press Lamongan
Jalan Ahmad Yani Ds. Tlanak RT.004/RW.003
Kec. Kedungpring-Lamongan 62272
Email: kamilapresslamongan24@yahoo.com
gusmukminin@gmail.com
WA: 0813 3094 4498

Isi Buku

Kebiasaan untuk mudah melupakan itu dipengaruhi oleh beberapa faktor, yaitu bahasa, penerimaan terhadap peristiwa yang dialami, dan pelarian dari masalah yang dianggap tidak bisa diselesaikan. Mengingat memiliki makna signifikan—di antaranya—untuk lepas dari pengalaman traumatis. Mengingat sesungguhnya juga sejalan dengan watak teknologi informasi berkaitan dengan jejak digital.

Upaya mengingat juga sejalan dengan makna sejarah. Sejarah bukan hanya berkisah tentang peristiwa di masa lalu. Himpunan peristiwa yang dinarasikan secara tertulis dengan mengikuti kaidah yang telah ditentukan sesungguhnya memiliki banyak makna. Jadi sejarah bukan semata-mata tentang masa lalu tetapi juga tentang cermin masa depan (Taufik Abdullah dan Abdurrahman Surjomihardjo (1985: 27).

Menulis tentang pandemi bukan sekadar mengumpulkan kepingan kenangan. Ada banyak nilai dan manfaat yang terkandung dalam upaya ini. Pada titik yang signifikan, tujuan penulisan peristiwa penting bertujuan agar memiliki apa yang disebut oleh Soedjatmoko (1992: 56) sebagai rasa hayat historis. Pada titik inilah buku karya Roni Ramlan ini menemukan titik signifikansinya.

Buku Dekonstruksi Pandemi Dimensi Pendidikan, Sosial, Agama dan Budaya ini berisi 3 bab. Bab 1 membahas Rekontruksi Behavior, Bab 2 Membahas Manusia Ruang, dan Bab 3 membahas tentang Pandemi dan Keagamaan.

Anda penasaran, segera memiliki buku ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *