GURU
PEMBELAJAR
SEPANJANG
HAYAT

Penulis:
Edmu Yulfizar Abdan Syakura, S.Pd.

Editor:
Mukminin, M.Pd.

Desain dan Layout:
Embun Media
Allright reserved ©2023
Hak cipta dilindungi undang-undang pada penulis

Cetakan Pertama, Juni 2023

Jumlah halaman:
xx + 196: 14,5 x 20,5 cm

ISBN:

Diterbitkan:
CV. Kamila Press Lamongan
Jalan Ahmad Yani Ds. Tlanak RT.004/RW.003
Kec. Kedungpring-Lamongan 62272
Email: kamilapresslamongan24@yahoo.com
gusmukminin@gmail.com
WA: O813 3094 4498
iv ꟾ Edmu Yulfizar Abdan Syakura, S.Pd.

Isi Buku:

Isi buku:

Buku ini adalah sebuah gerakan untuk menciptakan ekosistem seorang guru untuk selalu memiliki jiwa pembelajar sepanjang hayat. Dengan modal menulis setiap hari berarti kita berkontribusi untuk menciptakan pendidikan yang berkualitas. Guru tidak boleh memiliki budaya bisu, dia harus peka dengan segala kebijakan yang dituangkan untuk dunia pendidikan. Termasuk didalam pembelajaran kepada peserta didik dengan jiwa pembelajar sepanjang hayat maka seorang guru harus adaptif terhadap lingkungan zamannya.

Buku Guru Pembelajar Sepanjang Hayat ini adalah kumpulan tulisan mengenai pendidikan rentang Bulan Mei hingga Juni tahun 2023. Berawal dari kesadaran penulis bahwa pendidikan belum baik-baik saja, dengan menggunakan media blog penulis berkontribusi dalam membangun kompetensi diri sebagai guru dalam hal ini adalah literasi.

Literasi adalah garda terdepan dalam membangun kualitas pendidikan di Indonesia, tanpa literasi maka kita akan kehilangan arah dalam memperjuangan pendidikan. Maka daripada itu semoga buku ini dapat menginspirasi seluruh pendidik untuk produktif dalam hal literasi sehingga pada saatnya kita akan mencapai tahun 2045 dengan menciptakan generasi emas bukan generasi cemas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *