BUKU AJAR
BAHASA INDONESIA
PENGANTAR MKU

Penulis:
Dra. Wimsjer Palar, M.Hum.

Editor:
Kusnan, M.Pd.
Mukminin, M.Pd.
Desain dan Layout:
Embun Media
Allright reserved ©2023
Hak cipta dilindungi undang-undang pada penulis
Cetakan Pertama, April 2023.

Jumlah halaman:
viii + 176: 14,5 x 21 cm

ISBN:

Diterbitkan:
CV. Kamila Press Lamongan
Jalan Ahmad Yani Ds. Tlanak RT.004/RW.003
Kec. Kedungpring-Lamongan 62272
Email: kamilapresslamongan24@yahoo.com
gusmukminin@gmail.com
WA: O813 3094 4498

Isi buku:

Buku Bahasa Indonesia Pengantar Mata Kuliah Umum (MKU) ini merupakan bahan ajar yang diberikan dalam rangka perkuliahan bahasa Indonesia untuk Mata Kuliah Umum.

Disusunnya buku ajar ini, berdasarkan asumsi dan realitas yang ada, mahasiswa mengalami kesulitan untuk mendapatkan referensi/acuan dari buku-buku teks yang berkaitan dengan mata kuliah umum bahasa Indonesia. Karena itu dengan disusunnya buku ajar ini, sangat diharapkan mahasiswa yang mengambil mata kuliah umum bahasa Indonesia ini, dapat memahami dengan mudah materi yang ada dalam buku ajar ini.

Adapun enyusunan buku ajar ini berdasarkan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) dengan memperhitungkan capaian pembelajaran yang mencakup sikap, pengetahuan dan keterampilan, sehingga diharapkan mahasiswa yang mengikuti perkuliahan ini dengan baik.

Penulisan buku ajar bahasa Indonesia ini dapat memberikan manfaat bagi mahasiswa yang mengikuti mata kuliah umum bahasa Indonesia juga bagi siapa saja yang ingin mengambil rujukan/referensi yang berkaitan dengan materi ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *